Share

Pria Asal Pulau Panggang Dinyatakan Hilang Karena Terombang – Ambing di Tengah Laut

BIDHUMAS PMJ – Polsek Kepulauan Seribu Utara, Selasa (14/03/2017)

 

Seorang pria warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara bernama Adi Sulyono dilaporkan hilang oleh Vera istrinya pada hari Senin 13 Maret 2017 jam 06.00 Wib. Laporan tersebut diterima oleh Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar di Polsubsektor Pulau Panggang.

Adi Sulyono yang berprofesi sebagai Satpol PP Kepulauan Seribu lost contact pada hari Minggu 12 Maret 2017. Menurut keterangan istrinya, Vera, suaminya pamit untuk menangkap ikan tongkol dilaut pada Minggu pagi pukul 08.00 Wib. Rencananya hanya sebentar karena nanti siang suaminya akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan kapal predator.

Namun hingga sore suaminya belum pulang dan juga tidak bisa dihubungi.

“Kami menerima laporan dari Ibu Vera bahwa suaminya hilang dilaut. Setelah kita mendengarkan dan mencatat keterangan dari Ibu Vera maka kami, kepolisian dibantu oleh satpol PP dan dishub setempat mencari saudara Sulyono.” Jelas Bripka Syaihul.

Tim gabungan menyusur wilayah perairan Pulau Panggang dan Pulau Peniki dari pagi hingga siang hari namun dengan hasil nihil.

Lalu tim gabungan mendapat kabar dari ibu Vera bahwa suaminya mengirimkan SMS yang berisi lokasi terakhir dirinya. Kemudian tim beranjak menuju lokasi yang disampaikan tersebut.

Pada Pukul 15.00 Wib, tim gabungan berhasil menemukan saudara Sulyono di sebelah utara Pulau Peniki dalam keadaan selamat.

“Berdasarkan keterangan dari Sulyono, bahwa kapalnya mengalami masalah, yaitu pipa minyak kapal pecah sehingga mesin kapal tidak mau hidup. Dia sudah berusaha untuk menghubungi istrinya namun tidak ada sinyal saat itu.” Kata Bripka Syaihul.

Sulyono ditemukan oleh tim gabungan dengan keadaan baik – baik saja tanpa ada luka ataupun cidera serius.

 

Leave a Comment