Share

Pengamanan Unjuk Rasa Elemen BEM FKM UI Depok di Depan Taman Pandang Istana

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Selasa (14/03/2017)

 

Bertempat di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat Kelurahan Gambir Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat berlangsung kegiatan unjuk rasa dari elemen BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UI Depok Jawa Barat. Dengan jumlah massa aksi unjuk rasa sebanyak 30 orang yang dipimpin oleh (Koordinator Lapangan) Kessa Ikhwanda.

Adapun tuntutannya adalah menolak RUUP Pertembakauan yang akan dibahas di DPR RI Jalan Gatot Subroto Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa aksi unjuk rasa datang ke depan Taman Pandag Istana dengan menggunakan mobil losbak warna coklat dengan nomor polisi B 9112 ZO dan sebagian menggunakan angkutan umum.

Adapun atribut yang digunakan yaitu jas almamater, spanduk dan poster, toa, dan sound system. Kegiatan aksi unjuk rasa dengan membentangkan spanduk yang terdapat foto-foto penolakan RUUP Pertembakauan yang bertuliskan “TOLAK RUU PERTEMBAKAUAN #TOLAK RUUP.”

Kekuatan yang diterjunkan dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa di depan Taman Pandang Istana, sebanyak 290 personil dari Polda Metro Jaya sebanyak 235 personil dan dari Polrestro Jakarta Pusat atau Polsektro Gambir sebanyak 55 personil, yang dipimpin oleh Kapolsek Metro Gambir Akbp Ide Ketut .

Kegiatan aksi unjuk rasa didepan Taman Pandang Istana oleh elemen BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UI Depok berlangsung situasi aman, tertib, lancar dan situasi Kondusif.

Leave a Comment