Share

Kapospol Dan Binmas Kelurahan Bukit Duri Berikan Pemahaman Tentang Kejahatan Kekerasan Terhadap Anak

BIDHUMAS PMJ – JAKARTA SELATAN, Jumat (17/03/2017)

 

Untuk mencegah dan menghindari terjadinya kejahatan KDRT maupun kejahatan seksual terhadap anak anak, Kapolpos Bukit duri Aiptu Kusnarno dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sukino mamberikan pemahaman dan penjelasan serta pembinaan mengenai kekerasan fisik dan kekerasan seksual terhadap para anak anak yang berada di Rt. 013/010 Kelurahan bukit duri.

Pemahaman dan penjelasan tersebut perlu disampaikan kepada para anak anak, agar supaya mereka bisa mengerti dan memahami tentang arti kejahatan kekerasan fisik dan seksual tersebut, sehingga sebelum terjadi para anak anak bisa antisipasi atau menghindar dan melaporkan kepada orang tua mereka.

Maraknya kejahatan kekerasan fisik dan seksual terhadap anak saat ini sudah sangat memprihatinkan, untuk itu peran Bhabinkamtibmas sangat sentral dalam masyarakat untuk memberiakan penjelasan khususnya kepada para orang tua yang memiliki anak dibawah umur khususnya lagi anak dibawah umur 13 tahun, karena mereka rentan terhadap bujuk rayu dari para pelaku kejahatan seksual.

Himbauan kepada para orang tua agar mendidik anaknya jangan dengan kekerasan tetapi harus dengan kesabaran serta kasih sayang, agar supaya para anak akan menyampaikan setiap permasalahan yang dia alami tanpa rasa takut terhadap orang tuanya.

 

Leave a Comment